Minggu, 07 Oktober 2012

O.R

 Assalamualaikum wr wb

Mengawali tulisan saya di bulan Oktober (sambil melirik tanggal) ternyata sudah tanggal 7 ya, lumayan cepet juga bulan oktober ini....


gambar 1
Yup, hari ini pas di moment weekend, sebuah hari yang biasanya banyak digunakan untuk istirahat dan kumpul bersama keluarga dan yang paliing disukai yakni hari untuk *berleyeh-leyeh. Tapi weekend bagi saya
itu juga ndak jauh berbeda dengan hari - hari biasa (senin - jum'at), justru weekend malah padat aktifitasnya (sok sibuk banget,hehehehe.....)

Weekend minggu ini sudah berencana untuk bisa menyempatkan waktu sedikit untuk yang namanya olahraga, sudah direncanakan sabtu kemarin mau mancing bersama dan minggunya minimal bisa bersepeda ria, tapi ternyata hari sabtunya ndak jadi mancing karena satu dan lain hal, namun hari minggu ini, tadi pagi akhirnya bisa menyempatkan diri untuk berolahraga kecil dan alhamdulilah ada temennya.

gambar 2
Saat bersepeda, kok rasanya ada yang aneh ya ?? apa yang salah kayane, entah sepedanya atau orangnya ?? (kemungkinan besar orangnya sihhh,hehehhe,,,). Mungkin rasa aneh itu karena saya jarang banget yang namanya berolahraga, karena kesibukan (lagi - lagi alasan klise). 10 menit bersepeda juga lumayan yaa... dilanjut jogging / lari - lari kecil, ga sampe jarak 2 km udah ngoss...ngossan nih...haddehhh....ya akhirnya bukan jogging  lagi, tapi jadi jalan sehat (jalan santai). Akhirnya sampai juga di sebuah warung STMJ (Susu Telor Madu Jahe) dan karena iseng pingin nyoba tapi tanpa telor, lumayan buat tombo capek. Hampir 1,5 jam waktu yang saya habiskan untuk berolahraga, 1,5 jam itu rasanya bagi saya....."sesuatu banget..." karna mungkin ndak sering olahraga, tapi memang efeknya sangat luar biasa.

Ibarat sebuah kutipan populer " Men sana in Corpore Sano " yang artinya Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, dan pepatah itu memang benar. Yang namanya olahraga itu pasti membawa banyak manfaat bagi kita, asal dilakukan dengan benar. Manfaat olahraga itu banyak sekali, diantaranya :
1. Olahraga mengurangi resiko terkena penyakit
2. Olahraga mengurangi stress
3. Olahraga menjaga berat badan
4. Olahraga membuat tidur nyenyak
5. Olahraga meningkatkan energi
6. Olahraga meningkatkan kualitas hubungan antar manusia
7. Olahraga mampu meingkatkan konsentrasi kita.
Lumayan banyak juga kan, makanya ayo berolahraga, minimal jalan kaki cepat....
Ok, udahan  dulu ya, udah ngantuk berat...
Sampai berjumpa di catatan selanjutnya.

Surabaya, 07.10.2012
11.13 p.m

note:
*berleyeh-leyeh = bersantai - santai
- gambar 1 = dimarih
- gambar 2 = dok.pribadi

0 komentar: