Minggu, 06 Maret 2016

Dokumentasi : Sharing Tentang Dunia Arsitektur dan Segala Macam Perniknya.

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh,
"Semoga keselamatan, keberkahan dan rahmat ALLAH SWT menyertai para pembaca sekalian"

Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk mengisi materi di blog ini, sudah lama sekali rasanya tidak berinteraksi dalam media ini (hampir 1 tahun kalau ndak salah), kalau diibaratkan sebuah rumah itu sudah waktunya bersih - bersih ya.... kalau perlu menge-pel deh... hehehe.....

Beberapa waktu lalu bertemu dengan beberapa rekan seprofesi yang berasal dari kampus yang sama (adik angkatan), sempat diskusi ngalor ngidul melepas rasa kangen (ciyeee.....hahaha) tapi lebih condong ke curhat sihh.... tentang pekerjaan yang sedang digeluti masing - masing. Waktu itu ada juga adik kelas yang masih aktif kuliah di kampus.

Ngobrol ini dan itu, sampai akhirnya ditawari untuk mengisi materi di salah satu kegiatan pengenalan arsitektur di kampus. Awalnya agak berat karena notabene secara track record masih belum berperan apa - apa di dunia arsitektur secara global. Belum berkarya banyak, belum punya jam terbang banyak, dan belum nikah juga..... (ehh).

Untungnya materi yang disampaikan tentang "wawasan arsitektur", hmm.... materi yang simple tapi sangat luas kalau dijabarkan. Sempat bingung ingin membawakan materi yang bagaimana untuk output yang seperti apa.

Saya teringat beberapa kali diskusi dengan adik - adik kelas yang (kalau disimpulkan) terkesan takut jika lulus nanti tidak bisa bersaing di dunia arsitek yang sebenarnya. (Ok fix pakai materi itu saja...). 

Berharap nanti bisa memberikan sedikit pemikirian bahwa lulusan arsitek di kampus ITATS masih punya peluang yang sama dan kemampuan lulusannya masih cukup diperhitungkan di dunia pekerjaan, asal........ bisa memaksimalkan prosesnya saat duduk di bangku kuliah.

Walaupun durasinya terbatas hanya 1 jam, berharap bisa memberikan dampak atau manfaat atau apalah...apalah.... hehehhe... dan tak lupa, terima kasih atas atensinya untuk mendengarkan ocehan - ocehan saya. Sekian.

Surabaya, 6 Maret 2016
10.48 am 

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan yang dimaksud :







0 komentar: