Senin, 27 Agustus 2012

12 tahun lalu - #mudikasik part 2

Assalamualaikum wr wb

Salah satu berkah Ramadhan tahun ini yakni "usulan" mudik ke banyumas, jawa tengah terkabul juga.....Alhamdulilah ya rabb....tak henti-hentinya hamba bersyukur atas rahmat dan kuasamu yang telah diberikan kepada hamba ini, mungkin bagi anda semua hal ini adalah hal biasa, namun bagi saya hal ini justru sesuatu yang istimewa di bulan Ramadhan tahun ini, karena lebih dari 12 tahun kami sekeluarga tidak mudik ke Banyumas, Jawa Tengah dan rasanya itu bukan waktu yang cukup singkat.

Banyumas adalah sebuah kota kecil yang masuk dalam wilayah propinsi Jawa Tengah bagian selatan. Sebuah kota kecil yang 12 tahun lalu membawa kebiasaan mudik
yang hampir dilaksanakan tiap tahun, namun semenjak mbah buyut diboyong ke Surabaya dan meninggal di Surabaya, tradisi itu sudah tidak pernah kami lakukan. Sebuah kota kecil yang membawa saya ke sebuah "ketenangan" baik secara fisik dan batin. Sebuah kota kecil yang masih asri dan sangat khas baik kuliner maupun orangnya (terkhusus dialeknya)

Sampai saatnya, masa itu tiba.....menginjakkan kaki kembali setelah 12 tahun lamanya tidak pernah menginjakkan kaki di kota ini dalam momen lebaran sungguh luar biasa rasanya. 
Mungkin bagi sebagian orang, ini terlalu berlebihan, hehehhee,,,,
Cukup hanya dengan 3 hari menikmati kembali kota kecil ini, dan semoga beberapa tahun kedepan bisa kembali lagi ke kota kecil ini.

Wassalamualaikum wr wb

Banyumas, 23.08.12
11.45 p.m

#mudikasik

Categories: ,

0 komentar: