Sabtu, 23 April 2011

Orang Buta yang Luar Biasa.....

Tadi sore setelah pulang survey untuk kegiatan komunitas kedepan dan barru nyampai stasiun pukul 16.00 tapi mengurungkan niat, akhirnya sholat dulu lanjut ngobrol ma kawan – kawan, tak terasa sampai pukul 17.30 kami bercengkrama di stasiun. Pada saat itu ada pengumuman di stasiun bahwa “hati-hati di jalur 2 dari arah selatan akan dating kereta Rapi Dhoho dari blitar lewat kertosono.” Setelah kereta tersebut memasuki jalur 2 di stasiun itu, 5 menit sebelum kereta berangkat melanjutkan perjalanan. Turunlah beberapa penumpang dengan dibantu oleh penumpang lain, yang pada saat itu cukup membuat sebuah keramaian di pintu kereta 2. Ternyata setelah saya amati lebih detail, ternyata yang turun tersebut merupakan orang yang mempunyai kekurangan dalam penglihatannya. Ternyata tidak hanya seorang, melainkan sekeluarga ( Ayah, Ibu dan Anak ).
Di dalam hati, sungguh luar biasa keluarga tersebut, punya keterbatasan namun berani bepergian jauh. Sebuah keterbatasan yang mungkin bagi kita yang sehat sangat sulit diterima. Tanpa penglihatan kita tidak mampu memandang kedua orang tua kita yang kita sayangi, sahabat – sahabat yang kita kasihi dan tidak mampu menikmati karunia Allah SWT yang seharusnya disyukuri.
Ternyata, anggapan – anggapan negative tersebut tidak berlaku bagi mereka. Mereka masih bisa mampu merasakan kehadiran orang yang disayangi, sahabat yang dikasihi bahkan mereka mampu mensyukuri nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh ALLAH SWT serta mampu melangkah sesuai tujuan ditempat yang semestinya dengan memaksimalkan indera yang mereka miliki saat ini. Sungguh Luar biasa……
Mulai kejadian itu, saya pribadi lebih sedikit mengenal lebih dalam lagi mengenai apa arti bersyukur, bersyukur terhadap apa yang telah kita miliki, walaupun itu memang yang tidak kita kehendaki. Lebih memaksimalkan waktu dengan hal – hal yang positif bukan untuk menghambur-hamburkan baik waktu dan materi untuk kesenangan kita.
Semoga dari sedikit pengalaman tersebut dapat memberikan sebuah manfaat bagi sahabat – sahabat saya.

*Keep PosThink for Everything….
Surabaya, 23.04.11
00.30 a.m


Categories:

0 komentar: