Minggu, 06 Oktober 2013

KOMUTER tidak hanya peduli dan cinta kereta api saja

Banyak sekali masyarakat yang masih beranggapan bahwa KOMUTER ( KOmunitas PedUli dan pecinTa kEReta api ) ini merupakan komunitas yang ada dibawah PT. Kereta Api secara langsung, sehingga para anggotanya banyak mendapat keuntungan dari PT.KA, dari mulai akses ke stasiun yang mudah hingga mendapatkan tiket KA secara gratis. KOMUTER merupakan sebuah komunitas yang sengaja dibentuk secara independen yang mempunyai aktifitas di dunia perkeretaapian indonesia.





Komunitas ini, mempunyai visi ingin menjadi sebuah komunitas yang selalu berusaha untuk mengajak dan membudayakan masyarakat agar cinta, peduli dan menjaga keberadaan kereta api Indonesia. Selain kegiatan yang berbau tentang perkeretaapian, anggota KOMUTER juga diajak untuk saling berbagi baik kepada sesama anggota maupun ke masyarakat umum, baik berbagi dalam segi keilmuwan yakni saling mengedukasi dan menginformasikan hingga berbagi dengan beberapa petugas perlintasan kereta api, sebagai wujud apresiasi kita kepada mereka.







Selain itu juga KOMUTER mempunyai aktifitas tahunan yakni KOMUTER PEDULI yang sengaja dibuat untuk membantu melancarkan arus mudik dan arus balik di beberapa stasiun di Pulau Jawa, yang ternyata sudah dilaksanakan sejak awal KOMUTER berdiri, yakni sejak tahun 2009. Saat bencana meletusnya Gunung Merapi-pun KOMUTER juga turut andil untuk membantu lewat kegiatan KOMUTER PEDULI MERAPI.




Selain beberapa aktifitas sosial, KOMUTER-pun juga mengadakan kegiatan dalam bidang edukasi, yakni kunjungan di beberapi stasiun kereta api, dipo lokomotif hingga mengadakan kegiatan edukasi di atas kereta api, mengenalkan dunia perkeretaapian kepada adik – adik TK dan PAUD.





Categories: , ,

0 komentar: