Sabtu, 23 Februari 2013

Belajar Tentang Professional

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulilah masih diberi kesehatan dan kesempatan oleh Allah SWT untuk kembali lagi menambah catatan dalam blog ini. Pada kesempatan kali ini, ingin saya sharing tentang yang namannya "professional", menyambung dari catatan saya sebelumnya di sini , bahwa professional itu tidak selamanya melekat pada orang - orang di kalangan pebisnis semata, namun juga melekat pada semua lapisan dari berbagai jenis pekerjaan. 



Sedikit mengingatkan, seorang professional adalah seorang yang menawarkan jasa atau layanan sesuai protokol dan peraturan dalam bidang yang dijalaninya dan menerima “gaji” sebagai upah atas jasanya (mengutip dari wikipedia.com). Sore tadi saat saya sedang melakukan checklist pekerjaan di show unit sebuah project di Surabaya, saya kembali diingatkan secara tidak langsung oleh Allah SWT melalui OB (Office Boy) di tempat tersebut, sebut saja namanya dodi (nama samaran). Saat dodi ditanya oleh atasannya yang sedang checklist beberapa pekerjaannya. 

Atasan  : Dod, bukannya kamu hari ini  cuman sampai shift siang saja ya ??
Dodi      : Iya bu
Atasan  : Kan sudah ada si dedi yang masuk shift siang.
Dodi      : Tapi gpp bu, ini loyalitas  saya saja, bukan tentang lemburannya bu, cuman ingin memastikan saja, besok pas kunjungan dari direksi, semua sudah selesai dengan baik, 

#makjleb...bagi saya..... yaaa...... 1 lagi ilmu yang saya dapat dengan yang namanya professional dan tanggung jawab dari seorang OB ( Office Boy ) terhadap sebuah pekerjaan. Setelah momen itu, saya merasa kembali diingatkan kembali, bahwa dalam bekerja harus totalitas sehingga menjadi pekerja yang professional.

Sekian catatan pada kali ini, insyallah jika masih diberi kesempatan, kita akan bersua kembali masih ditempat yang sama, dengan catatan yang berbeda tentunya. Terimakasih atas waktunya kawan, untuk membaca catatan kecil ini, semoga bermanfaat.

Surabaya, 23 Februari 2013
00 : 19 a.m

Referensi :
1. gambar ilustrasi : sini  

0 komentar: