Rabu, 11 Juli 2012

(Don't) Give Up

Assalamualaikum wr wb

Keputusan....entah ini keputusan yang bodoh atau keputusan yang salah...semoga hasilnya berpihak kepada saya.

Saat mengambil keputusan ini , awalnya banyak yang menganggap sebelah mata...
*apakah "kamu" mampu untuk hal ini ?? mengingat kondisimu, waktumu dan faktor yang lainnya...
saat itu, saya berpikiran bahwa saya harus selesai secepatnya, satu-satunya cara ya, dengan cara ini. Secara "record" dari beberapa tahun sebelumnya, tidak jarang, yang "putus" ditengah jalan krn mengambil keputusan ini.
Dalam hati berkata....
Sooo....saya harus menyerah begitu saja ???, itu bukan saya...
Saya coba jalani keputusan yang saya ambil ini tanpa menghiraukan kondisi tersebut

Tengah semester pertama, rasa sulit itu masih belum terasa walaupun di awal ada beberapa hal yang cukup mengganggu, namun secara perlahan - lahan, rasa sulit itu kian membesar sampai menginjak tengah semester kedua. Rasa sulit itu sangat membesar.... rasanya secara perlahan - lahan saya dipaksa untuk mengakui bahwa keputusan yang saya  ambil itu salah....
ditengah kondisi tertekan oleh waktu...... saya hampir berpikiran untuk menyerah saja....semangat saya rasanya sudah hilang dan seakan mendukung bahwa saya ndak mampu untuk keputusan ini. 
Seakan do'a dan upaya selama ini rasanya sia - sia dan tidak ada hasil..
Beberapa hari, aktifitas saya menjadi tidak efektif dan cukup terganggu. Bahkan rasanya beberapa hari itu, ingin senang - senang saja, seakan lari dari konsekuensi sebuah keputusan.

Sempat berpikir bahwa, ALLAH SWT itu tidak adil, namun sempat tersirat dalam perkataan seorang kawan, " semua itu butuh kesabaran dan ketabahan ". mendengar hal itu, saya sempat terdiam beberapa saat.
Ok, mulai saat itu saya belajar sabar dan tabah.....walaupun harapan untuk melanjutkan sudah tidak ada lagi.... mungkin ini jalan yang terbaik bagi saya (pikir saya).

Waktu tetap berjalan dan saya masih berperan sebagai pecundang yang kalah sebelum berperang. Sampai di waktu ini, ada kabar bahwa, target untuk keputusan yang saya ambil ini diundur...

ALHAMDULILAHHH.....

Masih ada waktu....
Masih ada kesempatan.....
Melihat orang-orang yang mendukungku dalam keputusan ini, rasanya ingin melanjutkan yang tertunda kemarin.
walaupu SEMANGAT itu sudah pudar warnanya.
Mungkin ini, tanda sebuah kesabaran dan ketabahan....
Saya masih diberi KESEMPATAN....
KESEMPATAN utuk BERJUANG...
BERJUANG memenuhi target.

Insyallah, Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan. Kalaupun hasilnya GAGAL, tak perlu berkecil hati.....paling tidak Saya SUDAH BERJUANG.

Surabaya, 11.07.12
01.53 a.m

===========================================
DOWN itu penting, ibarat seorang pelari yang berhenti sejenak untuk mengambil nafas dan lari sekencang2nya setelah itu.

Jangan lupa, setiap usaha yang kita lakukan dengan dibarengi dengan kewajiban kita kepada ALLAH SWT.
Insyallah akan lebih maksimal pula hasilnya 

KESEMPATAN tidak akan datang kedua kali, maka maksimalkan KESEMPATAN itu.
===========================================

2 komentar:

Regen Said mengatakan...

Ikhtiar dengan Doa memang senjata kesuksesan paling ampuh Gan.....

Unknown mengatakan...

siiip....dan tak lupa untuk ikhlas ketika hasil yang kita peroleh ndak sesuai harapan