Senin, 26 Maret 2012

SELANGKAH LAGI......

yahhhh..... tak terasa sudah menginjak semester "10", Sebuah angka yang bermakna :
a. Sebuah kesempurnaan nilai jika range nilainya 1-10
b. Setelah angka "9" jika dalam urutannya
c. Sebuah "kegagalan" dalam masa studi strata 1.

Hmmm....Semester 10 bakal jadi nominasi "Best Of The Best" dalam masa perkuliahaan saat ini. "Best Of The Best disini bukan bermakna seperti "semester yg mudah" dalam melewatinya, tapi sebaliknya justru " Best Of The Best " ini merupakan wilayah yang sulit untuk dijalani.

Bagaimana tidak, di semester ini saya hanya mengambil 3 mata kuliah saja, dimana 2 mata kuliah tersebut; Studio Perancangan 5 dan Konsep Arsitektur dimana mata kuliah tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa akhir yang biasanya diselesaikan dalam 2 semester. Entah ini bisa dibilang mengulang *-kesuksesan/kebodohan- (*coret yang tidak perlu) semester lalu, dengan mengambil 2 mata kuliah studio sekaligus dalam 1 semester.
Belum ditambah lagi aktifitas kantor yang cukup luar biasa hebatnya, maklum habis pindah divisi dan ada tanggung jawab baru yang harus diemban.

Untuk menjalani itu, terpaksa mengurangi jam kerja saya pada hari senin dan kamis total selama 8 jam pada tiap minggunya dan harus menggantinya dalam hari lain pada minggu tersebut dan alhamdulilah dapat persetujuan dari kantor, belum lagi tugas - tugas kuliah yang diberikan tiap minggunya hanya bisa dikerjakan saat jam - jam istirahat (jam 21.00 - 02.00) dan itu berlangsung senin - sabtu, mungkin kalo dipikir-pikir secara akal sehat, ini orang (saya) benar-benar gilaa yaa....bahkan sepertinya orang sehatpun ndak mau hidup seperti itu.....

Kondisi ini menjadi "KONSEKUENSI" atas kondisi sebelum-sebelumnya yang terlalu mengganggap kuliah itu "enteng" dan mungkin bisa dibilang "kebodohan" telah mensia-siakan waktu, dan persepsi itu sangat didukung oleh orang - orang disekitar saya. Menanggapi itu, saya hanya bisa tersenyum.....bagi saya, tidak ada yang sia - sia dalam hidup ini.....Ibarat perumpamaan "Ada udang dibalik Rempeyek" Uenakk tenaan....hehehhehe...... Ya ada sesuatu dibalik sesuatu. Nyatanya saya telah mendapat "sesuatu" yang lebih berharga daripada "kuliah" saat itu dan sekarang saya harus MEMBAYAR "tidak berharganya" kuliah saat ini untuk mencapai TARGET yang telah saya tentukan.

Mungkin dengan adanya kondisi itulah, beberapa rutinitas akan dikurangi (prosentase)nya dan mengalihkan waktu dan tenaga itu untuk menyelesaikan kuliah, kurang selangkah lagi menuju "xxxx.ST"
dan hanya bermodalkan SEMANGAT dan DO'A dari dalam diri ini dan dukungan dari orang - orang terdekat yang menjadi "bahan bakar" untuk menjalani aktivitas ini.

Kurang SELANGKAH LAGIII......!!!
SELANGKAH LAGI....!!!
Insyallah bisa tercapai.....

Amin Ya Rabb...

Surabaya, 23.03.12
4:53 pm





Categories:

0 komentar: