Jumat, 30 Maret 2012

Sebuah Konsep Arsitektur part-1 (Di balik layar)


Alhamdulilah…….Masa ini sudah memasuki (hampir) tahap terakhir dalam perkuliahan. Biasanya rekan – rekan kampus menyebutnya “KONSEP ARSITEKTUR”. KONSEP ARSITEKTUR ini merupakan sebuah tahapan terakhir sebelum memasuki TUGAS AKHIR atau setara dengan SKRIPSI.

Sampai saat ini (saat menulis)  masih belum begitu paham, mengenai KONSEP ARSITEKTUR. Tapi saat awal menginjakkan kaki pada mata kuliah ini sampai sekarangpun masih berusaha untuk mencari tahu, apa itu yang namanya KONSEP ARSITEKTUR.

Minggu ke-2 kuliah sudah harus mengumpulkan judul, okelahh….saya usahakan…..dan alhamdulilah dengan ke”GALAU”an yang panjang, tercetuslah sebuah keinginan……sebenarnya mikir mudahnya aja sihhh….hehehe…… KONSEP kali ini ingin sekali membahas mengenai High Rise Building, untuk memudahkan aktifitas dan konsentrasi saya terhadap 2 aktifitas berat saya yang sama – sama bertemakan High Rise Building. “Pengembangan Stasiun Gubeng Surabaya sebagai kawasan berkonsep Life-Entertainment” itu (rencana) judul KONSEP saya.

Deadline BAB I yang berisi judul dan memilih dosen pembimbing sudah terpenuhi dan sudah dikumpulkan di jurusan, selanjutnya tinggal menunggu pengumuman dari jurusan dan dosen pembimbing.

3 Hari berlalu, iseng-iseng saya main ke jurusan, sedikit gembira dengan munculnya pengumuman peserta KONSEP ARSITEKTUR dan langsung Shock..!!! ketika nama saya TIDAK TERCANTUM dalam list tersebut. Setelah kroscek, ternyata laporan saya kemarin TIDAK DISAMPAIKAN ke dosen terkait…..KEPEeeettt !!!!! #&T%*#@ apa-apaan itu….., untung saja mampir ke jurusan, coba kalo ndak, bakal nunggu 1 semester lagi… alhamdulilah hari itu juga udah diberesin dan tinggal menunggu approval dari dosen pembimbing.

2 hari berlalu setelah peristiwa itu, pengumuman tak kunjung muncul updatenya dan masih menunggu, apakah judulnya di approve atau di ignore sang dosen pembimbing…..sampai saat ini masih jadi pertanyaan besar…. “Di approve  atau ignore??” (bersambung)………*berharap tidak di ignore, paling tidak ada editing sedikit untuk sebuah judul.....

Surabaya,30.03.12
5.04 a.m


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Parabéns pelo blog muito legal.
Já estou te seguindo. Te convido para conhecer o nosso blog

Deus te abençoe
Josiel Dias
http://josiel-dias.blogspot.com.br
Rio de Janeiro
Brazil