Minggu, 13 Maret 2011

Tukang Becak pun Bisa PROFESIONAL

Akhir – akhir ini banyak kondisi dimana manusia akan lupa dengan kewajibannya masing – masing, Seorng Anak lupa kewajibanya akan ibunya, seeorang pegawai lupa kewajibanya akan atasannya dan seorang mahasiswa yang lupa akan kewajibanya dalam menyelesaikan kuliahnya. Semua itu berawal dari mereka yang tidak PROFESIONAL dalam melakukan setiap aktivitas.

Mengutip dari (www.wikipedia.org) seorang professional adalah seorang yang menawarkan jasa atau layanan sesuai protokol dan peraturan dalam bidang yang dijalaninya dan menerima “gaji” sebagai upah atas jasanya. Gaji dalam hal ini bukan semata – mata berupa uang semata tapi bisa juga penghargaan dan hadiah dari orang yang memberdayakan anda.

Image saat ini,PROFESIONAL bukan hanya untuk kalangan bisnis semata, melainkan semua golongan juga harus PROFESIONAL. PROFESIONAL akan aktivitas yang diemban masing – masing. Tukang becak pun juga bisa PROFESIONAL dalam melayani jasa antar kepada pelanggan setianya. Seorang mahasiswa juga bisa PROFESIONAL dalam menyelesaikan semua mata kuliahnya dengan baik.

Dalam organisasi-pun, sikap PROFESIONAL sangat dibutuhkan. Seorang pemimpin (leader), pengikut (follower) juga harus PROFESIONAL dengan aktivitas masing – masing. Jika PROFESIONALITAS tidak ada dalam kehidupan maka akan berakibat cukup fatal dan besar dampaknya.

Setiap orang akan bekerja semaunya sendiri,tidak teratur, banyak kegagalan, dan yang paling membahayakan lambat laun akan ada kehancuran besar menanti. Oleh karena itu, mulai saat ini, bersikaplah PROFESIONAL sesuai aktivitasmu masing – masing. Semoga tulisan ini dapat membantu anda.

Surabaya, 11.03.11

Wassalamualaikum wr.wb


NB : Tukang becak saja bisa PROFESIONAL kok………kenapa ANDA tidak…???
Categories:

0 komentar: